Kursi lipat lesehan Senden asli Solo

Kursi lesehan/lipat Senden B01 adalah kursi portable asli Solo yang di desain oleh www.kursilesehan.com Disini saya akan menulis sedikit product review dari segi desain, fungsi, dan tentunya material yg digunakan. Senden (bahasa Jawa) dalam bahasa Indonesia artinya “bersandar”.

Desain: Cukup unik, hasil modifikasi dari furniture ala jepang “Zaisu” yang sepertinya belum punya banyak penggemar di Indonesia. Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan di daerah salah satu pusat penjualan furniture di Jakarta, saya keliling dan mencari kursi lesehan, tidak satupun toko yang saya kunjungi menjual kursi jenis ini. Beberapa tipe lain dari kursi lesehan seperti ini mungkin bisa ditemukan via online atau di Ace Hardware – ada jenis kursi lipat import dari China berbentuk dasar bulat oval, dengan senderan yang bisa diatur + finishing kulit sintesis yang memiliki banyak varian warna. Dari sisi desainnya yang inovatif, Kursi Senden B01 sangat menarik.

Fungsi: Untuk mengoptimalkan pemakaian ruangan. Misal untuk anak kost yang tidak ingin repot dengan furniture standard yg cukup berat untuk di pindahkan. Selain itu, karena memiliki fungsi portable, Kursi Senden B01 ini sangat mudah untuk dibawa dalam kegiatan outdoor/santai/camping/memancing/hobby lainnya. Sebagai catatan, bahwa duduk berlama-lama di depan komputer sambil lesehan tanpa penyangga punggung dapat menyebabkan nyeri otot/muscle stress/back pain/lumbal strain/dorsalgia fatal. Adanya produk seperti ini sangat berguna untuk mengurangi resiko tersebut.

Material: Desain kursi pada umumnya menggunakan material solid seperti kayu, besi, alumunium, dll. Berbeda dengan kursi portable yang harus menggunakan bahan yang relatif ringan agar mudah dibawa. Kursi Senden B01 menggunakan bahan finishing utama kain parasut tebal D600 seperti yang banyak dipakai pada tas/ransel. Di bagian dalamnya ditambahkan busa PE Foam dan pada sisi kanan kirinya menggunakan rangka (saya tidak tau bahannya apa, *sejenis plastik keras*) agar senderan kursi dapat tegak.

(+) Plus: Produk inovatif, unik, fungsional, harga bersahabat.

(-) Minus: Dari sisi material, kursi ini tidak untuk pemakaian jangka panjang layaknya kursi yang berbahan kayu.

4 thoughts on “Kursi lipat lesehan Senden asli Solo”

  1. harganya berapa mas ….. dmn alama tdan no telp di solo.? saya ingin berkunjung dan membeli kursilipat senden nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s